Cara Mengubah Tampilan Smartphone Android Jadi Seperti Komputer

Handphone kamu tampilan terlihat jadul ? silahkan baca tips berikut.... Jika kamu menyimak perkembangan teknologi, pasti pernah dengan fitur Continuum yang diperkenalkan Microsoft di akhir tahun lalu, kan? Continuum adalah sistem yang memungkinkan perangkat Windows 10 untuk dioperasikan lewat layar kedua. Bukan itu saja, bahkan kita jadi bisa mengoperasikannya dengan keyboard dan mouse.
Kamu pengguna Android dan ingin merasakan pengalaman menggunakan Continuum? ridhoupanda ada nih cara mengubah tampilan smartphone Android kamu jadi seperti komputer.

Yuk Ubah Smartphone Android Jadi Seperti Desktop!

Continuum memang keren. Dengan bermodalkan peripheral khusus, begitu kamu menghubungkan Windows Phone ke monitor, maka tampilan Windows Phone kamu akan langsung berpindah ke monitor. Dan kamu bisa menjalankan fungsinya secara total di layar yang lebih besar. Biar nggak penasaran, coba tengok dulu video Continuum berikut.
Nah, gimana kalo pengen coba pakai fitur serupa di smartphone Android? Bisa dong.

Andromium OS, Mengubah Smartphone Android Jadi Tampilan Desktop

Untuk bisa mengubah tampilan smartphone Android di tampilan desktop, yang kamu perlukan adalah aplikasi bernama Andromium OS. Ini bukan OS, tapi aplikasi Android. Download Andromium OS untuk smartphone Android kamu. Oh iya, jangan lupa download Andromium Launcher juga.
Andromium OS (Beta)
Download Google Play
  • Andromium OS berperan penting agar tampilan smartphone kamu bisa muncul di layar sekunder saat terhubung dengan HDMI atau Chromecast.
  • Sementara Andromium Launcher berguna untuk memberikan kamu gambar tampilan Andromium saat terhubung dengan desktop. Singkat kata, Andromium Launcher akan mengubah Android kamu jadi tampilan desktop.
mengubah-android-jadi-desktop-2
mengubah-android-jadi-desktop-3
  • Kamu bisa menemukan Start Windows, taskbar, hingga membuat shortcut layaknya di desktop.
mengubah-android-jadi-desktop-5
  • Bahkan tampilan Notification Bar pun dibuat terpisah dengan Quick Setting lainnya.
mengubah-android-jadi-desktop-6
Keren, kan? Sepintas tampilannya mengingatkan kita akan tampilan Remix OS. Gimana, kamu sudah siap mengubah tampilan Android jadi seperti desktop dengan Andromium Launcher?
Sementara jika ingin menampilkan Android dalam mode desktop, kamu butuh keyboard dan mouse eksternal serta Chromecast atau kabel HDMI. Selamat mencoba!
Sumber by jalantikus
SHARE

Author

Hi,Perkenalkan nama saya Ridho Ardian Upanda. Saya blooger yang masih pelajar dan mau berbagi ke sesama.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment